5 Trik Rahasia Mobile Legends Untuk Player Pemula (Bukan Cheat)

Trik ini khusus untuk Anda yang masih baru bermain Mobile Legends, karena rahasia-rahasia ini mungkin sudah banyak diketahui oleh player yang udah main ML lama dari season-season sebelumnya, disini ane ingin membagikan 5 trik rahasia (bukan cheat ya) yang sebenernya lebih ke tips tersembunyi karena banyak player awam/newbie belum tahu, tips ini sendiri ga ada panduan atau penjelasannya dari pihak ML/Moonton, jadi agak susah untuk player-player baru untuk tahu kalau sistem ini ada. Berikut ini 5 trik Mobile Legends yang bisa membantu kalian memaksimalkan pengalaman bermain dengan lebih baik:

1. Cara mengetahui status ultimate teman yang ready

tips unik rahasia mobile legendsPada bagian atas saat kita di tengah permainan (di sebelah skor & durasi pertandingan) ada status HP teman kita apakah mereka sedang sekarat/mati, nah ada lagi 1 bagian kecil di pojok kiri atas dari gambar hero teman kita yaitu bar ultimate/skill 3, jadi kalau kita melihat bar hijau di kiri atas pada hero tersebut artinya skill ulti mereka sudah siap, sedangkan jika tidak ada bar hijau tersebut artinya ulti sedang cooldown.

Hal ini tentu penting di perhatikan khususnya saat kita lagi bermain dengan orang lain/asing, tanpa komunikasi kita tetap dapat mengetahui apakah ulti mereka ready atau tidak sehingga kita bisa merencanakan strategi dengan lebih baik saat sedang engage/menyerang.


2. Cara memaksimalkan penggunaan Double BP Card

Banyak player newbie termasuk ane dulu salah menggunakan kartu double battle point ini, yaitu kita langsung menggunakannya secepat mungkin, padahal ada batasan BP mingguan yang mungkin nantinya malah tidak menguntungkan penggunaan kartu ini.

Cara terbaik untuk menggunakan Double BP Card ini justru adalah saat BP mingguan kita sudah mentok (7.500) karena kartu ini juga berfungsi untuk meningkatkan maksimum BP mingguan sampai 9.000, jadi sebaiknya simpan BP Card mu sampai limit BP mingguan tercapai, barulah kita gunakan kartu tersebut. Tips ini tidak berlaku kalau kamu termasuk yang jarang main sehingga tidak mencapai BP maksimal 7.500 dalam kurun waktu seminggu.

Baca juga: Cara cepat ngumpulin BP (battle point) di Mobile Legends

3. Cara dapat skin gratis dari lucky spin

Sebenarnya tips ini tidak pasti 100% benar dan akurat, tapi percaya atau tidak kemungkinan kita memenangkan hadiah skin permanen akan lebih besar kalau kita tidak/belum memiliki heronya. Contoh jika kita punya 500-1.000 tiket dan mencoba peruntungan kita untuk mendapatkan hadiah skin yang ada, kalau hero dari hadiah skin yang ada tersebut sudah kita miliki (misal hadiah skin Fanny Campus Youth dan kita sudah punya hero Fanny) maka hampir sangat kecil peluang dan kemungkinan kita bisa mendapatkan skinnya.

Sebaliknya kalau heronya kita tidak punya, bahkan kita bisa dapet skin tersebut dari free draw (gratis 1x lucky spin tiap 2 hari sekali), ane sendiri sudah mendapatkan 15 skin hanya dari lucky spin dan sebagian besar 95% skin-skin yang ane dapat heronya belum ane miliki (alhasil ada beberapa hero yang ane beli cuma karena ada skinnya padahal ga gitu suka, nice job Moonton).

Ingat tips ini memang tidak bisa dibuktikan secara akurat, maka dari itu coba saja kamu tes dan bandingkan saat kita memutar lucky spin untuk mendapatkan skin yang heronya belum kita punya dengan yang sudah kita miliki, kemungkinan besar kamu akan lebih sering mendapatkan skin yang heronya belum kamu beli, mungkin saja ini taktik dari strategi Moonton supaya heronya laku (cuma firasat aja ya, bukan konspirasi).

4. Beberapa skill hero ada yang bisa kritikal

Normalnya kritikal hanya dihasilkan dari basic attack (damage lebih besar sekitar 2x lipat dari normalnya), tapi ada beberapa hero yang skillnya bisa juga menghasilkan kritikal dan memang pihak ML tidak menjelaskan secara detail hero-hero mana saja yang skillnya bisa memberi damage kritikal.

Beberapa skill hero yang sudah diketahui bisa kritikal:

  • Skill 1 Layla
  • Skill 2 Balmond

Kalau kamu mau tahu lebih pasti, kita bisa aktifkan “text damage” dan kita bisa tahu apakah skill yang dikeluarkan menghasilkan kritikal atau tidak (damage kritikal tulisan angkanya akan lebih besar dan ada simbol/tanda di sebelah kirinya).

Memang apa pentingnya tahu skill bisa kritikal atau tidak? Tentu ini penting saat kita mengatur gear item dalam pertarungan, contoh dengan item Berserker’s Fury (penambah critical chance + damage kritikal) kita bisa memaksimalkan damage skill yang ada dan perbedaannya akan sangat signifikan mengingat item ini memberi tambahan bonus damage 40% pada kritikal dan juga 25% peluang kritikal.

5. Cara mengatasi tim yang AFK saat ranked mode

Nah tips yang satu ini penting banget buat kamu yang suka main solo rank dan frustasi karena ketemu tim yang sering AFK dari awal, kita bisa melakukan trigger invalid game dengan menggunakan fitur early surrender. Fitur early surrender ini akan muncul jika ada satu player atau lebih di tim kita yang AFK dari awal game dan pada menit ke 3 akan keluar pilihan untuk menyerah, jika kita pilih surrender maka tim kita tidak akan kehilangan bintang sama sekali (kecuali player yang AFK).

Namun untuk mengaktifkan fitur ini kita tidak boleh membunuh/terbunuh oleh lawan selama 3 menit, disini banyak player dari tim musuh yang suka curang seperti bunuh diri ke base musuh dan bodohnya suka ada player di tim yang hit sehingga menghasilkan kill. Untuk mentrigger invalid match ini sebaiknya semua tim kita diam di base saja selama 3 menit, jangan melakukan hit/menyerang siapapun sama sekali walaupun mereka sampai nyamperin langsung ke dalam turret/base.



Itulah tadi 5 trik rahasia umum Mobile Legends yang mungkin masih belum banyak diketahui oleh player-player pemula, semoga tips ini bermanfaat dan akhir kata salam gamers.


Related Post: