Tempat Paling Seram dan Angker di Jepang (Penakut Jangan Kesini)

Apakah Anda pernah menonton film horor legendaris seperti The Ring dan Ju On? Kedua film tersebut adalah film seram yang sangat populer di Jepang bahkan The Ring sudah dibuat versi Holywoodnya. Jepang adalah negara yang maju dan sekaligus mempertahankan kebudayaan lokalnya dengan sangat baik sehingga hal supranatural seperti mitos dan cerita hantu masih menjadi topik menarik untuk bahan perbincangan.

Berbicara soal mitos berbau horor, rupanya Jepang memiliki beberapa lokasi yang dipercaya memiliki nuansa mistis yang sangat kuat. Bahkan fenomena mistis itu menjadi bahan perbincangan turun-temurun yang menarik wisatawan untuk berkunjung. Inilah beberapa tempat di Jepang yang dipercaya bukan tempat biasa.

1. Hutan Aokigahara

hutan aokigaharaHutan Aokigahara terletak di kaki Gunung Fuji, jika Gunung Fuji dikenal sebagai simbol pariwisata indah, maka hutan Aokigahara terkenal sangat angker. Hutan ini memiliki barisan pepohonan yang sangat lebat sehingga meski siang terik pun, suasana di dalamnya termasuk gelap karena tertutup dedaunan rapat. Penyebab angkernya hutan ini bukan tanpa alasan.


Sejak dulu hutan ini sering digunakan sebagai lokasi bunuh diri (suicide). Bunuh diri menjadi masalah sosial yang sangat serius di Jepang. Akibat tekanan hidup tinggi, karakter perfeksionis dan juga mahalnya segala kebutuhan hidup di Jepang, banyak orang Jepang yang putus asa setelah mengalami kegagalan bisnis, pekerjaan atau lainnya. Selain bunuh diri dengan menabrakkan tubuh ke kereta api, menggantungkan diri di dalam hutan seperti di Aokigahara juga dilakukan. Banyak mayat ditemukan di hutan ini sehingga pemerintah setempat membuat banyak papan pengingat agar masyarakat tidak gelap mata sampai memutuskan bunuh diri.

2. Rumah sakit radiologi Keishin

rumah sakit radiologi keishinRumah sakit ini sesungguhnya memiliki reputasi baik di masa lalu. Teknologi yang canggih dan jajaran dokter serta ahli medis yang berpengalaman, sempat membuat tempat ini menjadi salah satu rumah sakit radiologi unggulan. Namun karena ulah pengacau maka rumah sakit ini berhenti digunakan sekitar dua puluh tahun lalu. Puluhan tahun ditinggalkan membuat rumah sakit ini tidak terawat dan banyak saksi mata mengatakan jika sering ada kisah hantu yang mendiami rumah sakit itu.

3. Matsuo Ghost Town

matsuo mine ghost townKota Matsuo yang disebut kota hantu ini sebenarnya bernama Matsuo Mine. Terletak di Distrik Iwate, Tohoku. Matsuo Mine dibangun pada tahun 1914 dan semua penduduknya berprofesi sebagai pekerja tambang. Jumlah penduduknya termasuk padat hingga mencapai belasan ribu jiwa. Fasilitas umum yang dibangun juga tergolong lengkap di masa itu seperti pembangunan sebelas apartemen, sekolah dan rumah sakit.

Karena kondisi ekonomi yang tidak baik untuk bisnis tambang, maka sejak tahun 1969 mulai banyak perusahaan tambang yang bangkrut. Akibatnya banyak penduduk kota Matsuo Mine yang pindah ke daerah lain untuk mencari penghidupan baru dan kota ini akhirnya kosong-melompong. Yang menyeramkan adalah bangunan di kota ini dibiarkan terbengkalai begitu saja, tidak dihancurkan, sehingga dipercaya banyak makhluk astral bermukim di sana.

4. Rumah Himuro

rumah himuroRumah Himuro termasuk legenda mistis yang sangat terkenal di Jepang. Anehnya, lokasi rumah angker tersebut tidak diketahui pasti dan masyarakat setempat percaya jika letak rumahnya ada di dalam hutan berkilo-kilo meter jauh dari Tokyo. Di dalam rumah Himuro ini diyakini ada sekeluarga yang mati bersama-sama setelah melakukan ritual rumit yang terkait dengan pemujaan. Selain itu, di sekitarnya juga diyakini ada peristiwa pembunuhan yang menambah seram mitosnya.

5. Kota Hiroshima

kota hiroshima jepangMasih ingat dengan peristiwa pengeboman kota Hiroshima dan Nagasaki oleh Sekutu? Nah salah satu kotanya yaitu Hiroshima hancur seketika. Ribuan jiwa melayang bahkan karena bom ini menggunakan bahan kimia beracun, banyak terlahir bayi yang mengalami cacat fisik karena sang ibu yang hidup namun menghirup asap bom.

Ada tempat-tempat yang menjadi lokasi dibangunnya monumen peringatan peristiwa naas tersebut dan yang membuat seram adalah banyak penduduk saat ini yang mendengar teriakan atau tangisan kesakitan di sudut-sudut gelap kota Hiroshima, tetapi setelah dicari asal suaranya tidak ada siapapun. Penduduk Hiroshima berpendapat jika arwah korban pengeboman mungkin masih bergentayangan hingga saat ini.

6. Istana Himeji

istana himejiIstana ini terletak di kota Himeji, Prefektur Hyogo. Bangunannya sangat indah dan terawat hingga kini, tetapi sejarah kelamnya membuat istana ini diyakini menjadi lokasi makhluk tak kasat mata. Dahulu istana ini memiliki menara yang di bawahnya sering dilakukan harakiri maru. Tindakan ini adalah nama lain dari bunuh diri.

Masyarakat sekitar yang terbukti melakukan kesalahan berat, akan menerima hukuman dengan mewajibkan harakiri. Selain itu di istana ini dahulu tinggallah gadis cantik bernama Okiku yang tewas mengenaskan. Okiku bekerja di dalam istana namun karena diyakini telah melakukan pengkhianatan maka gadis ini dibunuh dengan cara mutilasi. Tewas dengan cara mengenaskan dan juga merasa jika semua tuduhan itu keji, masyarakat setempat percaya jika arwah Okiku masih sering menghantui Istana Himeji hingga kini.



Itulah beberapa lokasi seram yang terkenal di Jepang. Meskipun memiliki latar belakang cerita yang sangat mistik, ada juga beberapa wisatawan yang ingin melihat langsung dan merasakan aura seram di sana. Apakah Anda berani?


Related Post: