Mau Sewa Apartemen Tanpa Ribet? Ikuti 5 Langkah Mudah Ini

Bagaimana cara menyewa apartemen di Jakarta baik harian maupun tahunan secara praktis? Mungkin ini adalah satu dari sekian banyak pertanyaan yang sering Anda pikirkan, khususnya yang sering bepergian ke luar kota untuk urusan pekerjaan. Bagi Anda yang sedang mencari apartemen yang letaknya dekat kantor pasti menginginkan hunian yang nyaman dan strategis tepat di tengah kota. Bila berada di kota sebesar Jakarta, akan lebih strategis jika memilih sewa apartemen yang berada tepat di tengah kota.

Kemana pun akan menjadi lebih mudah dan serasa seperti di rumah sendiri. Anda pun dapat beristirahat dengan maksimal sehingga tubuh segar dan fit kembali tak nampak lesu sehingga Anda bisa menjalankan rutinitas sesibuk dan sepadat apapun jenis kegiatan pekerjaan akan jadi lebih optimal dan siap dengan segala tantangan baru.

Salah satu keuntungan dengan menyewa apartemen ialah mendapatkan tempat tinggal yang nyaman, aman dan tentu saja lebih hemat dari segi biaya. Tempatnya lebih private dan terdapat fasilitas yang menguntungkan dan mendukung segala aktivitasmu.

Agar dengan mudah mendapatkannya ikuti prosedur menyewa apartemen di Jakarta dibawah ini, lakukan semua secara bertahap menyewa apartemen di Jakarta agar tidak keliru.


1. Browsing Apartemen yang Cocok

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah menulusuri segala jenis apartemen yang ada. Anda bisa memakai aplikasi penyedia apartemen untuk mengetahui perbandingan plus minus dari setiap apartemen.

Bahkan untuk syarat sewa apartemen di kawasan Jakarta harus mempertimbangkan poin utama yakni harga dan fasilitas yang ditawarkan. Anda bisa mulai mencari apartemen dengan mengutamakan hunian untuk memenuhi kebutuhan.

Pilihlah lokasi apartemen yang strategis dan dekat tempat Anda bekerja. Biasanya jika Anda memakai aplikasi tertentu, Anda akan mendapatkan informasinya secara detail dan akurat mulai dari harga normal atau sedang diskon, melihat fasilitas yang, bisa langsung membandingkan harga dari satu ke yang lain, terkadang ada aplikasi yang bisa langsung menghubungkan Anda dengan si pemilik apartemen sudah pasti akan membuat mu tidak perlu lagi mencari satu per satu di setiap website nya.

2. Menanyakan Segala tentang Keadaan Apartemen

Langkah kedua setelah mendapatkan unit apartemen yang selaras dihati, lalu langsung hubungi si pemilik yang tertera di aplikasi. Tanyakan apakah masih ada ketersidaan unit itu, keadaan unit itu bagaimana. isi di dalamnya apa saja, apakah harga yang ditawarkan ada diskon bila bayar 50% , apakah dengan harga segitu sudah tidak ada lagi biaya tambahan lagi dan juga bisa menanyakan dengan membayar sekian banyak itu sudah langsung bisa memakai fasilitas yang ada dengan gratis.

Itu semua merupakan pertanyaan yang Anda harus tanyakan ketika mau membeli sebelum nantinya timbul biaya ekstra yang tidak terduga dan tidak diketahui sejak awal. Memang terkesan sepele, tapi penting karena tidak jarang orang lupa menanyakan tentang keadaan apartemen.

3. Membuat Perjanjian dengan Pemilik

Langkah ketiga ketika apartemen yang dibutuhkan sudah ketemu, kemudian dana untuk meneyewa apartemen juga sudah ada, berarti syarat selanjutnya adalah membuat perjanjian dengan pemilik apartemen.

Perjanjian isinya mencakupi beberapa poin penting seperti penggunaan fasilitas, dekorasi ruangan, apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa, bagaimana jika suatu saat terjadi kerusakan dan lain sebagainya.

Dengan adanya perjanjian ini pemilik dan penyewa memberikan keluasan dapat membuat kedua bela pihak menjadi tenang, jadi sebaiknya Anda melihat dengan teliti bagaimana keadaan di apartemen jika ada yang janggal dan rusak silahkan langsung diskusi dengan pemilik bagaimana langkah yang harus diambil.

4. Melunaskan Pembayaran

Langkah keempat jika sudah selesai membuat perjanjian, Anda dapat membayarkan semua biaya nya lalu serah terima kunci.

Tetapi sebelum meninggalinya, kroscek kembali dan pastikan saat melakukan serah terima unit dengan periksa terlebih dahulu unit yang akan Anda sewa, apakah ada kerusakan atau tidak karena Anda tidak harus membayar kerusakan yang tidak Anda lakukan.

5. Siapkan Berkas yang Dibutuhkan

Langkah terakhir memberikan segala persyaratan berkas diperlukan seperti KTP, kartu keluarga dan lainnya kepada pemilik apartemen.

Oleh karena itu, pastikan membawa semua kelengkepan berkas yang dibutuhkan. Siapkan juga salinan semua berkas yang sudah di fotocopy ketika serah terima kunci.

Dalam sewa apartemen di Jakarta ternyata ada banyak hal yang perlu untuk dilakukan dan patuhi jika ingin mendapatkan hunian yang nyaman. Untuk mencari informasi tentang sewa apartemen atau artikel menarik yang lainnya, Anda bisa gunakan aplikasi sewa apartemen atau membuka website nya apartemen itu sendiri.