Review Gameplay Hero Sniper Lesley (Marksman) – Mobile Legends

Pada advance server sekarang (07-12-2017) ada 3 hero baru yang akan siap rilis di original server dalam beberapa minggu kedepan yaitu Helcurt, Fasha, dan Lesley. Direview sebelumnya ane sudah bahas tentang skill & gameplay Fasha, dan sekarang kita akan bahas/review hero terbaru yaitu Sniper – Lesley. Uniknya role hero ini adalah Marksman/Assassin (lebih kearah marksman) karena karakteristiknya adalah hero super jarak jauh yang membunuh musuh satu per satu (single target), cocok sekali dengan julukannya yaitu Sniper. Selain itu hero ini adalah hero kedua yang menggunakan sistem energi (bukan mana) seperti Fanny.

Harga hero ini 32.000 BP, pertanyaannya apakah ia cukup kuat (OP) atau malah cenderung lemah? Apakah hero ini layak dibeli dan worth it dengan harganya yang segitu? Kalau ane akan menjawab iya, karena hero ini sangat OP dan pantas dihargai mahal berkat kemampuannya yang luar biasa. Kesan pertama yang muncul saat menggunakan hero ini adalah sama seperti cara main Clint, karena skill dan gameplay-nya hampir 11-12 dengan Clint, mereka berdua memiliki skill pasif yang mirip yaitu memberikan ekstra damage basic attack dan jarak tembak/range yang lebih jauh, kalau kamu suka memainkan Clint (seperti ane) kemungkinan besar kamu akan sangat familiar/terbiasa dan menyukai menggunakan hero yang satu ini.

skill sniper lesley mobile legends

Pertama kita mulai dari penjelasan skill-skill Lesley:


Pasif –> Lethal Shoot

Bisa dibilang ini adalah senjata utamanya Lesley, setiap kali serangan mengenai musuh maka energinya akan regen sebesar 5 poin, jika dalam 5 detik ia tidak terkena serangan apapun dari musuh (termasuk minion/monster) maka basic attacknya berikutnya akan memiliki range yang lebih panjang (diluar jangkauan tower) dan memberikan damage 1,5x. Menggunakan skill apapun (skill 1-3) akan mereset cooldown skill ini.

Skill 1 –> Master of Camouflage

Melakukan kamuflase selama 5 detik, meningkatkan kecepatan gerakan 30% dan physycal attack 50, jika ia menyerang/terkena serangan maka kamuflase akan terhenti, dalam mode ini ia menjadi semi-invicible, masih bisa terlihat oleh musuh namun tidak bisa di lock/serang dengan basic attack.

Kurang lebih skill ini sama seperti skill ultinya Miya dan skill 1 Karina.

Skill 2 –> Tactical Grenade

Melempar granat kearea didepannya (jarak pendek) dan memberikan physical damage, saat mengeluarkan skill ini musuh yang kena granat akan terpental kebelakang dan Lesley juga akan meloncat sedikit mundur kebelakang.

Skill 3 –> Ultimate Snipe

Mengunci satu musuh yang berada didalam jangkauan area skill ultimate nya (range skill ini sangat luas) dan menembak 4 peluru kepada target sasaran, memberikan physycal damage dan peluru ini bisa diblok oleh hero lainnya yang menghalangi.

Berikut ini video singkat gameplay dari ketiga skill Lesley:


Review Sniper, Lesley:

Menurut ane hero ini sangat bagus untuk poke (menyerang musuh dengan aman dari jarak jauh) berkat skill pasifnya, lalu ia juga bisa hit/push tower tanpa minion dengan skill pasifnya, dan skill ultimatenya sangat bagus untuk finishing hero lawan yang sedang sekarat atau berusaha kabur. Damage ultimate nya pada phase late game sangat sakit, ia bisa membunuh dengan cepat (burst damage one shot) menggunakan skill-skillnya dari luar jangkauan musuh, hampir tidak ada hero yang bisa mengcounter range serangannya selain Layla/Clint.

skill ultimate snipe lesleyLihat pada gambar diatas betapa luasnya jangkauan skill 3 nya (padahal skill ulti masih level 1), pada akhir permainan (level 12++) jika skill ultinya sudah level 3 maka jangkauan serangan Ultimate Snipe ini menjadi lebih luas lagi, bahkan ia bisa menangkap/lock musuh yang sedang bersembunyi dirumput/bush, belum lagi skill ultinya tidak perlu mengkonsumsi energi sama sekali, hanya skill 1 & 2 saja yang menggunakan energi, semua kemampuan ini membuatnya menjadi sangat mematikan dan cenderung overpowered, ane sendiri merasa kemungkinan besar nantinya hero ini akan sedikit di nerf pada damage dan skill-skillnya.

Kelebihan Lesley:

  • Jagoan super long range, ia memiliki jarak tembak yang sangat jauh, sulit sekali kabur dari serangan-serangannya, hero ini sangat bagus untuk poking dan push tower.
  • Mobilitas yang cukup tinggi, dengan skill 1 nya ia bisa berpindah lane dengan cepat termasuk mengejar/kabur dari serangan musuh.
  • Sangat mudah bermain aman dengan hero ini karena range-nya jauh, cocok buat yang suka ngendok dan main hit & run.

Kekurangan Lesley:

  • Tidak memiliki skill CC, hanya murni memberikan burst damage pada lawan.
  • Tidak memiliki burst damage massal, semua kemampuan serangannya hanya bisa single target, jadi memang hero ini seperti assassin yang spesialis membunuh musuh satu per satu.
  • Hero yang rentan CC, karena skill 1 nya tidak bisa melindungi dari serangan area dan CC, maka perlu hati-hati saat teamfight/war, soalnya sangat mudah diciduk kalau sudah kena engage/CC dari lawan, range skill 2 nya sangat pendek (bahkan terlalu pendek) tidak seperti Clint yang bisa langsung menjaga jarak, kita harus mengarahkan granat dengan pas supaya musuh mental kebelakang dan bisa kabur dengan selamat.
  • Sangat bergantung pada item, memang pada dasarnya semua marksman pasti bergantung pada build item, hero ini juga memiliki attack speed yang lamban sehingga bakal makan waktu lama kalau kita farming tanpa bantuan skill pasifnya.
  • Harganya mahal (32k BP).

Hero Overall = 90

Itulah review dan penilaian ane terhadap hero baru marksman semi assassin ini, apakah kamu tertarik untuk membelinya? Ane pribadi sangat menyukai hero ini (calon marksman favorit) dan pasti akan segera membelinya saat rilis di formal/original server.


Related Post: