Rental Mobil di Ambon, Solusi Praktis Keliling Kota Sampai Puas

jembatan merah putihAmbon memiliki beberapa opsi moda transportasi yang menjadi andalan bagi masyarakat setempat dan wisatawan untuk menuju tempat yang diinginkan dengan mudah. Seiring dengan perkembangan zaman, moda transportasi pun ikut berkembang di kota ini.

Sebelum memilih untuk memakai jasa rental mobil di Ambon untuk moda transportasi perjalanan nanti, nggak ada salahnya untuk mengetahui pilihan-pilihan lain yang tersedia di sana. Seperti kota-kota lainnya di Indonesia, ada banyak pilihan yang bisa kita sesuaikan dengan selera. Simak di sini yuk!

1. Bemo

bemoMasyarakat Ambon menyebut angkutan kota alias angkot dengan nama bemo. Meski bernama demikian, namun kendaraan ini tidak seperti bemo di masa lalu yang bentuknya mirip dengan oplet namun ukurannya lebih mini.


Bemo di Ambon adalah angkot dengan jenis kendaraan baru dan nyaman. Angkutan massal ini melaju ke berbagai penjuru kota, termasuk menelusuri perkampungan dan jalan-jalan kecil di kawasan kota Ambon. Untuk sekali jalan, penumpang ditarik ongkos sekitar Rp 3 ribu. Cukup murah, dan nyaman meski tidak dilengkapi dengan AC.

2. Becak

becakUntuk perjalanan jarak dekat, masyarakat Ambon lebih suka naik becak. Meski hanya bisa mengangkut dua orang penumpang, tetapi kendaraan yang satu ini masih jadi favorit karena bisa mengantar sampai ke rumah.

Tarif becak di Ambon tergantung dengan jarak yang ditempuh. Jangan segan bertanya kepada tukang becak, berapa ongkos dari tempat asal ke tujuan yang diinginkan. Jika beruntung, kamu bisa menawar harga dan membayar sesuai dengan kesepakatan.

3. Ojek

ojek online ojolModa transportasi lain yang juga jadi favorit agar lekas sampai tujuan adalah ojek. Sama seperti becak, ojek juga menganut tarif sesuai dengan jarak yang ditempuh. Ojek bisa ditemukan dengan mudah di ujung-ujung jalan, dengan tarif yang juga bisa ditawar.

4. Taksi

taksi online offline konvensionalTidak banyak taksi yang beroperasi di Ambon. Namun kamu akan menemukannya dengan mudah jika menginap di hotel-hotel ternama. Moda transportasi ini jadi favorit wisatawan karena bisa mengangkut lebih banyak penumpang dan terasa lebih nyaman. Tarifnya, sesuai dengan jarak yang ditempuh ke tempat tujuan.

5. Rental Mobil

rental mobil onlineModa transportasi favorit yang sekarang banyak diburu di Ambon adalah rental mobil. Selain lebih nyaman, jasa rental mobil di Ambon juga sudah bisa dicari secara online. Harganya pun sudah bisa kamu lihat lewat aplikasi Traveloka, sehingga bisa disesuaikan antara kebutuhan dengan budget yang dimiliki.

Dengan rental mobil, kamu bisa menjelajah kota Ambon dengan lebih puas. Termasuk jalan-jalan ke pantai-pantai cantik berikut ini yang lebih nyaman jika dikunjungi dengan membawa kendaraan pribadi.

Pantai Liang

Berlokasi di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Ambon, pantai ini adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Air lautnya yang super bening dan pemandangan alam sekitarnya yang indah membuat Pantai Liang pernah dinobatkan sebagai pantai terindah di Indonesia versi PBB.

Pantai Natsepa

Hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang pantai dengan air laut biru jernih pasti bikin kamu betah di sini. Selain main pasir, kamu juga bisa snorkeling dan diving di Pantai Natsepa yang berlokasi sekitar 18 kilometer dari Kota Ambon ini.

Pantai Pintu Kota

Pantai ini adalah pintu untuk menuju Laut Banda yang cantik. Karang bolong di tepi pantai ini yang membuat namanya jadi Pintu Kota. Ombak besar yang memecah karang jadi pemandangan utama selain pasir pantai yang bersih membentang luas. Liburan ke Ambon, harus banget mampir ke tempat ini.

Selain itu, masih ada banyak tempat wisata menarik lainnya di Kota Ambon. Semuanya bisa ditempuh dengan nyaman menggunakan jasa rental mobil di Ambon. Pesan rental mobilnya sekarang, dan nikmati liburan seru di sini!