9 Game Android Terbaik Versi 2018 (Game of the Year)

Meski bekerja di dalam sebuah perangkat mobile, bukan berarti game Android memiliki grafis jelek dan jalan cerita menarik. Beberapa game Android bahkan memiliki grafis yang sama persis dengan game aslinya yang dimainkan di PS4, PS3, atau PC, meskipun tidak semuanya. Meski begitu, Android masih merupakan platform yang menarik untuk dunia gaming.

Berikut adalah 9 game menarik di Android yang harus Anda coba.

1. Warhammer 40,000: Freeblade

warhamer freebladeGame yang satu ini nampaknya cukup banyak digemari/ Sebab game offline android ini mampu memberikan grafik layaknya PS4. Di dalam gamplay-nya yang seru, Anda diwajibkan untuk menghancurkan sekumpulan pasukan lawan dan robot lawan. Namun untuk Anda yang merasa perlu hemat dalam penggunaan kuota dan pemakai HP dengan spesifikasi rendah, nampaknya mesti mengurungkan niat memainkan game ini lantaran game ini memerlukan spesifikasi HP yang lumayan tinggi agar dapat berjalan lancar. Downloadnya pun lumayan besar, jadi siapkan kuota Anda.


2. Maze: Shadow of Light

maze shadow of lightGame ini baru saja diluncurkan, namun sudah cukup banyak orang yang suka. Sebab game ini menawarkan grafis baik selayaknya di Nintendo Switch.Di sisi lain, gameplay-nya pun terbilang seru.

Cukup banyak hero dan skill yang dapat Anda mainkan. Beragam tujuan campaign seru telah disiapkan.Dalam game ini Anda dapat berperan sebagai sosok manusia ataupun monster.

3. Doodle Army 2 : Mini Militia

doodle army 2 mini militiaMerupakan satu di antara game perang offline terbaik di android. Karena game ini mempunyai gameplay sederhana tetapi sangat menarik diikuti. Game ini menawarkan genre platformer. Banyak yang mengatakan bahwa game ini bisa jadi pelampiasan emosi dengan menembaki puluhan sampai ratusan pasukan.

Untuk menambah serunya permainan, Anda akan diharapkan pada varian senjata yang unik. Pilihan peta dalam game ini pun begitu luas dan banyak. Beberapa bakal membuat Anda takjub dengan detilnya.

4. Trial Xtreme 4

trial xtreme 4Sebuah game yang memacu adrenalin. Dimana Anda akan menaiki sepeda, lalu mengarungi jalur yang serupa jalur naga. Untuk melalui jalur tersebut, Anda harus menggunakan trik. Kapan mesti meloncat, berputar dan lain-lain mesti dilakukan dengan sangat tepat.

Sebetulnya game offline android ini serupa dengan versi PC. Hanya saja menawarkan grafis lebih simpel sehingga dapat dimainkan dengan lancar di Android. Namun walau begitu, game ini menawarkan keseruan yang sama. Anda dapat jatuh dan mati begitu saja atau menang dengan penuh gaya.

5. Shadow of Death: Dark Knight – Stickman Fighting

shadow of death dark knight stickman fightingGame 2D ini sangat seru dan cocok untuk dimainkan kala Anda sedang bosan. Anda bakal memerankan manusia stik hitam yang memiliki beragam kemampuan seperti misal sihir, warrior dan masih sangat banyak lagi yang lainnya.

Perlu diingat juga, game ini dapat Anda nikmati secara offline atau tanpa internet. Alhasi, game ini pun tidak mengandung iklan yang cukup mengganggu.

6. Monster Hunter Stories

monster hunter storiesSebuah seri game offline android terbaik. Memiliki gameplay yang sama dan serupa dengan versi Nintendo 3DS. Anda dapat berpetualang di dunia yang luas guna mengumpulan monster. Anda juga dapat mengikuti jalan ceritanya yang seru.

Kalau bicara soal grafis, dapat dibilang bahwa game ini tergolong jempolan. Bahkan barangkali game ini merupakan game petualangan offline android dengan grafis terbaik ketika ini. Peta dan fitur yang ditawarkan dari game ini begitu luas.

7. Street Fighter IV Champion Edition

street fighter iv champion editionGame yang satu ini pasti tidak asing di telinga kita semua karena usianya yang sangat tua. Memiliki gameplay yang 100% sama selayaknya versi PS3 atau PC, game ini sayang jika dilewatkan. Mulai gerakan kombo dan pilihan karakternya pun dipastikan 100% sama.

Anda dapat memainkan game ini secara offline atau pun secara online dengan rekan Anda. Sayangnya fitur online tidak mendukung cross platform.Kontrol yang dipergunakan mendukung memakai gamepad tambahan, atau menggunakan gamepad toucher yang telah disediakan.

8. Final Fantasy XV: Pocket Edition

final fantasy xv pocket editionDibuat dengan menurut versi aslinya. Bahkan mempunyai jalan kisah yang benar-benar 100% sama dengan versi asli. Setiap cuplikan dari versi aslinya pun ada di sini. Bahkan, voice over yang digunakan juga sama persis dengan versi aslinya.

Bagi Anda yang enggak mempunyai PS4 atau PC, Anda masih dapat merasakan game Final Fantasy XV melewati versi android ini mmeski grafisnya jauh berbeda.

9. Slender Man Origins 3

slender man origins 3Sempat menyandang predikat game offline android terbaik versi Google Play Store, game horor ini harus Anda coba. Setelah berhasil dengan sekuel sebelumnya, ini dia sekuel ke tiga dengan macam-macam fitur pembaruan yang lebih epik dan seru.

Game-game di atas mungkin tidak semuanya cocok dengan spesifikasi smartphon Anda. Untuk itu, sebagai tips sederhana, jangan paksakan suatu game untuk dimainkan bila ponsel mulai terasa lemot. Hal ini bisa menjadi prosesor Anda dari kerusakan akibat bekerja terlalu berat.

Baca juga: Apakah perlu smartphone RAM besar?


Related Post: