5 Cara Mudah Dapatkan Diskon Besar-besaran Saat Harbolnas

Ketika Hari Belanja Online Nasional tiba, pastinya yang paling dicari masyarakat adalah diskon besar Harbolnas. Sejatinya bukan hal yang sulit untuk memperoleh diskon besar-besaran saat Harbolnas. Pasalnya, semakin kesini dengan semakin tingginya minat masyarakat untuk berbelanja online, pelaku industri belanja online yang ikut bergabung dalam perayaan Harbolnas pun semakin banyak. Sehingga tentu semakin besar juga kesempatan untuk belanja dengan harga diskon yang besar-besaran.

Hari Belanja Online Nasional sendiri dihelat pada tanggal 12-12 alias 12 Desember. Pada tahun 2017 kemarin, jumlah partisipan dalam Harbolnas adalah yang paling banyak sepanjang sejarah 5 tahun dihelatnya Harbolnas. Ada setidaknya 250 pelaku industri yang ikut ambil bagian dalam menghadirkan diskon besar Harbolnas yang bahkan ada sampai diskon sebesar 95 persen.

hari belanja online indonesia

Salah satu partisipan yang tak pernah absen untuk memberikan diskon besar-besaran saat Harbolnas adalah Bukalapak. Tahun lalu Bukalapak menghadirkan bermacam-macam jenis diskon belanja yang semuanya menggiurkan. Mulai dari kesempatan untuk nego harga besar-besaran, diskon 80% bahkan masih ditambah lagi adanya kesempatan untuk mendapatkan gratis ongkos kirim. Menjadi salah satu marketplace terkemuka di Indonesia yang selalu menawarkan produk-produk dengan harga ramah di kantong, Bukalapak tentu tak ingin menyia-nyiakan untuk semakin memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya. Begitu juga tentu dengan masyarakat yang tak dapat dipungkiri bahwa Harbolnas menjadi kesempatan untuk mereka dapat berbelanja berbagai barang kebutuhan dengan harga yang sangat terjangkau.

Nah, mengingat bahwa tingginya angka minat masyarakat terhadap Harbolnas, maka perlu juga adanya usaha untuk bisa mendapatkan diskon besar Harbolnas. Jika kita kurang memahami bagaimana cara untuk mendapatkan diskon paling besar ketika Harbolnas, bisa-bisa itu semua malah menjadi milik orang lain. Tak perlu khawatir, berikut ini 5 cara mudah untuk mendapatkan diskon besar-besaran ketika Harbolnas:


1. Belanja di jam 00.00

Belanja pada jam 00.00 pagi adalah cara pertama untuk bisa mendapatkan diskon besar-besaran ketika Harbolnas tiba. Umumnya para pelaku industri yang ikut serta dalam berpartisipasi, menaruh diskon yang besar pada awal pembukaan Harbolnas dan itu dilaksanakan pada pukul 00.00 tanggal 12 Desember mendatang.

2. Belanja saat siang hari

Pukul 00.00 bukan satu-satunya waktu terbaik untuk berbelanja saat Harbolnas. Siang hari, yakni pada rentang jam 11.00-14.000 juga bisa jadi waktu terbaik untuk mendapatkan harga diskon besar Harbolnas. Pasalnya, itu merupakan jam istirahat, yang mana terjadi lalu lintas transaksi belanja online begitu padat. Wajar kalau jam tersebut dijadikan momen untuk pelaku bisnis memasang diskon besar-besaran ketika Harbolnas.

3. Manfaatkan gratis ongkos kirim

Tak jarang para partisipan dalam Harbolnas menghadirkan penawaran menarik berupa gratis ongkos kirim ke semua wilayah di Indonesia. Seperti Bukalapak salah satunya yang tak ragu memberikan penawaran gratis ongkos kirim. Ini bisa Anda manfaatkan untuk lebih menghemat dana saat belanja pada momen Harbolnas.

4. Perhatikan syarat diskon dan kebijakan penjual

Tidak kalah pentingnya Anda harus memperhatikan persyaratan untuk mendapatkan diskon harga besar di sebuah toko online, e-commerce, marketplace dan sejenisnya. Tidak jarang diskon dihadirkan dengan beberapa syarat seperti minimal jumlah transaksi belanja. Pastikan syaratnya sesuai dengan harapan Anda. Tidak ketinggalan juga baca terlebih dahulu seperti apa kebijakan penjual pada sebuah merchant yang Anda tuju.

5. Bandingkan dengan merchant yang lain

Membandingkan harga antara merchant satu dengan yang lainnya memberikan kesempatan yang semakin besar untuk Anda memperoleh harga diskon besar Harbolnas. Harbolnas selalu menjadi momen untuk para pelaku industri berlomba-lomba memberikan penawaran belanja paling menarik. Tidak ada salahnya untuk mengecek harga barang yang Anda inginkan pada beberapa toko online dan kemudian pilih yang memberikan diskon paling besar.