10 Aplikasi Pembaca Komik Terbaik Untuk Smartphone Android

Apakah Anda pembaca komik Jepang alias manga? Komik apa yang Anda ikuti? Kini menikmati komik manga terasa semakin mudah. Anda tidak perlu melakukan pembelian komik secara fisik lagi untuk membacanya. Anda pun tidak perlu lagi membuka browser di PC atau laptop hanya untuk sekedar membaca komik saja.

Para pembaca komik kini dapat dengan mudah membaca melalui smartphone seperti Android. Inilah 10 aplikasi yang bisa Anda install di Android sebagai media untuk menikmati manga.

1. Tapas

tapasTapas adalah salah satu software baca manga webcomics dan web novel di Android. Sayangnya, untuk menyimak perkembangan dan juga membaca komik dengan versi menyeluruh Anda perlu membelinya dengan koin virtual. Meski begitu, Anda tidak akan rugi ketika membelinya karena konten serta kualitas gambar yang disajikan benar-benar sebanding dengan harga yang dibayarkan. Oleh karena itu, aplikasi ini sering digunakan oleh penikmat manga yang cukup serius dalam menekuni hobinya.


2. LINE Webtoon

line webtoonNah, yang ini Anda pasti telah akrab di telinga kita, LINE Webtoon yang adalah salah satu aplikasi untuk membaca komik dengan kualitas terbaik. Banyak sekali genre yang dapat Anda cari di Line Webtoon. Mulai dari action, romantis, sampai horror yang mampu meningkatkan adrenaline saat membaca, semua ada di LINE Webtoon.

3. Manga Reader

manga readerManga Reader ini pun adalah salah satu aplikasi komik yang cukup populer. Aplikasi ini memanfaatkan beberapa sumber sekaligus, jadi Anda tinggal pilih sumber dengan bahasa Indonesia seperti misal KomikID dan MangaShiro. Nilai tambah dari aplikasi ini adalah terdapatnya pilihan untuk dapat membaca dengan layar penuh. Alhasil, pembacaan pun terasa lebih puas. Selain itu, ada pula pengaturan layar yang membuatnya tetap aktif dan tidak mati ketika komik sedang dibuka.

4. ZingBox

zingboxZingBox pun salah satu aplikasi komik manga populer. Meski tidak ada fitur unggulan, aplikasi ini memberikan interface yang bersih dan nyaman bagi pembaca. Begitu Anda membuka aplikasinya, Anda akan langsung dihadapkan pada sumber komik yang bisa Anda pilih.

Anda tinggal pilih Bahasa Indonesia, maka akan langsung terpampang berbagai sumber komik seperti KomikID dan Batoto (ID). Kemudian, Anda tinggal memilih genrenya saja.

5. Bulu Manga

bulu mangaAplikasi baca komik Bulu Manga ini menyajikan suguhan komik kesayangan Anda dengan cukup baik. Pasalnya, aplikasi ini berjalan dengan interface yang bersih tanpa iklan yang mengganggu.

Anda bisa langsung menyimak perkembangan dan bahkan mengunduh sekian banyak komik favorit Anda. Membacanya pun terasa sangat nyaman karena gambar yang ditampilkan memiliki kualitas tertinggi. Selain itu, penerjemahan Bahasa Indonesianya pun tidak asal-asalan sehingga alur cerita komik tidak terasa membingungkan.

6. Crunchyroll Manga

crunchyroll mangaSelanjutnya dalah Crunchyroll Manga. Selain menawarkan serial anime terbaik, Crunchyroll pun menyediakan software komik yang sangat nyaman untuk Android. Aplikasi manga ini punya antarmuka yang paling gampang digunakan, Hal ini membuatnya menjadi aplikasi yang cukup disenangi oleh para penikmat komik dari berbagai negara.

Anda juga dapat melakukan pencarian dari sekian banyak kategori. Dari mulai yang paling populer, sampai yang paling sesuai dengan genre komik Anda.

7. Manga Zone

manga zoneSoftware komik Manga Zone ini diciptakan berkat kerjasama antara pengembang aplikasi dan juga peminat Manga. Dengan antarmuka yang paling bersih dan fitur penelusuran yang sederhana membuatnya gampang digunakan. Ada lebih 15.000 judul yang dapat Anda baca. Demi kenyamanan membaca, Anda dapat menyesuaikan selera Anda di pengaturan.

8. Manga Box

manga boxTampilan Manga Box terbilang agak berbeda dari aplikasi lainnya. Namun, konten yang disediakan sangat mengagumkan. Anda dapat menyimak 12 manga teranyar secara gratis. Sayangnya, jumlah genre dan judul komik yang disediakan belum terlalu banyak.

9. MangaToon

manga toonMangaToon juga merupakan aplikasi komik dengan tampilan yang sagnat interaktif. MangaToon menyediakan berbagai genre komik, dari romance manga, action comics, BL manga, dan lainnya. Di samping berbahasa Indonesia, Anda pun dapat mengaturnya untuk tampil menggunakan bahasa lain. Jadi, aplikasi ini cukup bagus bagi Anda yang sekaligus ingin belajar Bahasa Inggris, atau bahkan Bahasa Jepang.

10. CIAYO Comics

ciayo comicsCIAYO Comics merupakan software baca manga dengan tampilan yang interaktif. Anda dapat menyimak perkembangan dan membaca komik produksi dalam atau luar negri dengan bahasa Indonesia. Selain itu, Anda pun dapat menciptakan komik sendiri dan mengikuti ajang Challange dari CIAYO.

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang Dari Anime & Manga



Itulah 10 aplikasi komik untuk Android yang bisa memuaskan keinginan Anda untuk dapat membaca komik di mana saja dan kapan saja. Meski membaca komik melalui buku asli secara fisik terasa lebih menyenangkan, bukankah Anda tidak selalu punya waktu untuk melakukannya?

10 aplikasi di atas bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin tetap beraktivitas dan bisa membaca komik di sela-sela kegiatan yang padat.


Related Post: