Review Gameplay Zhask (Mage yang Punya 4 Skill) Mobile Legends


Kali ini ane akan review hero mage baru yang baru muncul di advance server pada Patch Notes 1.2.30 yaitu Dominator – Zhask. Padahal hero tank baru Hylos masih belum rilis di original server, malah sudah ada hero baru lagi, sekilas info Zhask adalah satu-satunya hero mage yang memiliki 4 skill (setidaknya sampai saat ini), harganya 32.000 BP dan saat ini hanya ada di advance server saja. Berikut review dan penjelasan mengenai hero baru Zhask Mobile Legends.

skill zhask dominator mobile legendsPertama kita mulai dari penjelasan skill-skill Zhask:

Pasif –> Death Wish

Zhask dan Nightmatric Spawn (skill 1) akan meledakan diri saat mati dan memberikan true damage.


Skill 1 –> Nightmatric Inception

Menentukan set lokasi dan memunculkan Nightmatric Spawn (robot kecil seperti pion), robot ini tidak bisa bergerak dan akan menyerang musuh yang berada didekat sekitarnya, setiap 2 basic attack robot ini akan melancarkan serangan laser (yang damagenya lebih besar), robot ini memiliki darah/HP dan level statusnya menyesuaikan dengan level skill.

Skill 2 –> Nightmare Invasion

Menembak laser kearah depan dan memberikan magic damage. Kurang lebih sama seperti skill ulti Layla namun jaraknya lebih pendek.

Skill 3 –> Doppelganger of Insect

Mengeluarkan robot-robot kecil kearah depan dan akan meledak jika terkena musuh, memberikan magic damage dan efek slow 80% selama 3 detik, jika robot-robot tidak mengenai target apapun maka robot tersebut akan terkubur dalam tanah dan menjadi ranjau yang akan meledak jika diinjak oleh musuh yang lewat.

Skill 4 –> Dominator Befall

Meningkatkan kekuatan Nightmatric Spawn (robot skill 1), meningkatkan damage dan pertahanannya, saat digunakan robot skill 1 akan berubah menjadi lebih besar.

Berikut ini adalah video singkat gameplay dari keempat skill Zhask:


Review Dominator, Zhask:

Menurut ane hero ini sangat bagus untuk poke (menyerang musuh dengan aman) berkat skill 1 nya, lalu damage ultimate nya juga sangat sakit, namun agak membingungkan untuk build itemnya dan bikin kita tambah dilema untuk menaikan skill yang mana dulu. Kalau ane pribadi akan maksimalin skill 1 dan 4 nya terlebih dahulu, baru setelah itu skill 2, dan terakhir skill 3.

Range skill 2 nya lumayan jauh dan skill 3 nya bisa digunakan untuk mengancam musuh supaya tidak sembarangan mendekat, sayangnya hero ini tidak punya skill dash/escape apapun sehingga sangat mudah di gank apalagi kalau kena CC (crowd control) siap-siap jadi tempe dalam sekejap. Skill 1 nya juga sebenarnya sangat mudah dihindari karena robot skill 1 nya tidak bisa bergerak hanya diam ditempat, sehingga perlu timing yang tepat untuk mengeluarkan skill 1 dan skill 4 nya.

Kelebihan Zhask:

  • Skill 1 nya cukup mengganggu lawan terutama saat farming dan war (bisa kita spam sepanjang permainan), hero ini sangat bagus untuk poke dan push turret.
  • Damage skill ultinya sangat besar. Hero ini termasuk mage dengan burst damage yang tinggi.
  • Sangat mudah bermain aman dengan hero ini karena range keempat skillnya semua jarak jauh.

Kekurangan Zhask:

  • Tidak ada skill CC yang bagus, hanya efek slow dari skill 3 nya dan itupun cenderung mudah dihindari.
  • Hero yang lembek (wajarlah mage) dan tidak memiliki skill escape apapun, sangat mudah di gang, bisa dibilang hero ini 11-12 dengan Layla, punya skill jarak jauh yang bagus tapi tidak punya mekanisme apapun untuk kabur/mengejar lawan.
  • Harganya mahal (32k BP).

Hero Overall = 75

Itulah review dan penilaian ane terhadap hero mage baru ini, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Baca juga review hero baru lainnya disini:


Related Posts: