6 Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Jalan Jalan ke Jepang


Traveling adalah kegiatan yang menyenangkan, siapapun akan suka jika diajak rekreasi atau jalan-jalan ketempat baru apalagi mengunjungi objek wisata yang khas/terkenal dari suatu negara. Bekerja keras selama beberapa bulan, harus pergi pagi dan pulang malam, akan membuat tubuh serta pikiran lelah, maka dari itu traveling atau berwisata adalah salah satu kegiatan yang menjadi lifestyle akhir-akhir ini.

Dengan semakin banyaknya pengguna media sosial seperti Instagram, kegiatan traveling menjadi sebuah gengsi tersendiri yang pasti akan dibagikan momen-momennya. Baik melakukan traveling dengan gaya backpacker atau membawa koper, pasti tak akan lepas dari kegiatan foto-foto. Tentu Jepang adalah salah satu negara dengan destinasi objek wisata cantik serta kuliner lezat yang bisa dipilih hampir sepanjang tahun.

Seperti negara dengan 4 musim lainnya, Jepang memiliki ikon wisata yang tak hanya berada disekitar Tokyo. Tiap daerah di Jepang selalu menawarkan lokasi khas yang ada di daerahnya agar dikunjungi turis baik lokal hingga mancanegara. Perpaduan antara modernitas dan unsur tradisional yang masih berusaha dipertahankan, membuat Jepang memiliki eksotikanya sendiri.

Berikut ini tempat-tempat cantik objek wisata Jepang yang harus Anda kunjungi ketika memiliki kesempatan jalan-jalan berwisata kesana:


1. Kinkakuji

kinkakuji golden pavilionKinkakuji juga memiliki nama lain yaitu Rokuonji. Kinkakuji adalah sebuah kuil Buddha yang menjadi jujukan wisatawan ketika sedang ingin melakukan wisata sejarah sekaligus menikmati pemandangan cantik di sekitar kuil. Dahulu, Kinkakuji dibangun sebagai tempat istirahat Ashikaga Yoshimitsu setelah pensiun dari jabatan pemerintahan. Kuil ini dibuka untuk umum sejak tahun 1955 di Kyoto.

Kyoto memang terkenal dengan objek wisatanya berupa kuil atau tempat bersejarah lain. Atap Kinkakuji disebut-sebut dilapisi emas atau kin (gold). Sepeninggal Ashikaga Yoshimitsu, tempat peristirahatan tersebut diubah oleh putranya menjadi kuil untuk agama Buddha beraliran zen. Kuil ini dikelilingi kolam cantik dan juga pepohonan yang akan semakin indah dimusim gugur.

2. Okinawa Churaumi Aquarium

okinawa churaumi aquariumTempat ini dikenal sebagai akuarium terbaik dan terbesar di Jepang. Tempat menarik ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga terutama anak-anak Anda. Memperkenalkan dunia bawah laut tanpa harus menyelam ke dalamnya bisa dilakukan di akuarium raksasa ini. Sekilas konsepnya mirip dengan Seaworld di Jakarta.

Spot wisata yang menjadi favorit di Okinawa Churaumi Aquarium adalah Kuroshio Tank. Kuroshio Tank adalah sebuah terowongan yang dibatasi dengan dinding kaca tebal sehingga pengunjung dapat mengamati biota dan hewan laut dalam jarak yang sangat dekat.

3. Museum Fujiko F. Fujio

fujiko f fujio museumBarangkali dalam kawasan negara Asia hanya di Jepang posisi seorang seniman bisa begitu dihargai sampai dibuatkan satu museum khusus untuk mengenangnya. Fujiko F. Fujio adalah mangaka atau komikus terkenal yang menciptakan karakter Doraemon, Nobita dan kawan-kawan. Museum yang berlokasi di kota Kawasaki, Prefektur Kanagawa ini berisikan karya-karya sang mangaka yang juga menciptakan tokoh P-Man, pahlawan super namun baik hati.

Anda bisa menyentuh diorama Doraemon dan teman-temannya sekaligus merasakan suasana atmosfer setting yang ada di film kartunnya seperti halaman dengan tumpukan pipa. Tumpukan pipa tersebut menjadi tempat favorit tokoh Nobita dan juga teman-temannya untuk nongkrong, bermain bersama atau sekadar mendengarkan konser Giant yang suaranya sangat mengganggu. Setelah puas berjalan-jalan, Anda juga bisa menikmati kue favorit Doraemon yaitu dorayaki.

4. Tokyo Disneyland

tokyo disneylandTokyo Disneyand ini sejenis dengan Disneyland di Amerika Serikat. Semua karakter dan tempat-tempat yang ada di film kartun buatan Disney bisa dilihat di wahana ini. Tokyo Disneyland adalah sebuah wahana Disney yang pertama kali dibangun di Asia. Anda bisa bercengkerama bersama Donald Duck, Mickey Mouse dan lain-lain. Wahana bermain ini terbagi menjadi tujuh spot permainan yaitu Tomorrowland, World Bazaar, Toontown, Adventureland, Westernland, Fantasyland dan Critter Country.

5. Hiroshima Peace Memorial

hiroshima peace memorialMendengar nama kota ini pasti ingatan Anda akan terangkat ke masa Perang Dunia 2 di mana Jepang sempat menjadi salah satu negara Asia yang pasukannya ditakuti banyak negara di dunia, termasuk di Indonesia. Pada masa itu, Jepang bergabung menjadi sekutu Jerman dan berniat untuk menjajah negara-negara di daerah Asia Pasifik. Dengan mental yang sangat berani, tak peduli nyawa taruhannya, pasukan tempur Jepang memberantas musuh-musuhnya termasuk sempat membom pangkalan laut Amerika Serikat d Pearl Harbour.

Pemboman kota Hiroshima dan Nagasaki menjadi pemicu Jepang mundur dari negara-negara yang ia jajah. Efek bom tersebut masih terjadi pada generasi-generasi sesudahnya. Untuk mengenang maka dibuatlah Hiroshima Peace Memorial agar perdamaian terus dijaga. Di sini kita bisa meihat sisa bangunan yang masih ada setelah peristiwa pemboman dahsyat dulu.

6. Gunung Fuji

gunung fuji khas jepangGunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang. Gunung ini menjadi destinasi favorit turis asing karena banyak sekali gambar dan juga banner yang memasukkan Gunung Fuji sebagai latar belakang. Anda dapat mendaki sembari berpiknik atau juga berkemah. Didekat gunung ini juga tersebar danau-danau indah yang menyejukkan mata.



Itulah beberapa tempat objek wisata Jepang yang ikonik dan bisa Anda kunjungi saat liburan. Ajaklah keluarga dan sahabat untuk menjelajah bersama jika kamu sedang berwisata jalan jalan ke Jepang.


Related Post: