4 Alat Bantu yang Dipakai Cuma Buat Gaya Gayaan Anak Kekinian


Suka heran sama kids jaman now, mulai dari yang alay sampai sekarang muncul istilah generasi micin, saya sendiri bingung kenapa kata “micin” sering disematkan pada anak-anak jaman sekarang, yang bikin heran lagi adalah mereka suka pakai barang-barang yang sebenarnya adalah kebutuhan untuk orang tertentu seperti alat bantu penglihatan dan semacamnya, tapi mereka pakai (padahal ga butuh) cuma untuk fahsion item semata. Mungkin memang sudah menjadi ciri khas gaya-gayaan anak kekinian untuk mengikuti tren yang ada dan membantu melestarikan budaya kekinian yang nantinya akan diturunkan demi melancarkan seleksi alam kepada generasi seterusnya.

Berikut ini contoh 4 alat bantu yang dipakai oleh anak-anak kekinian cuma untuk gaya-gayaan bukan karena kebutuhan:

1  Kacamata

kacamataSejatinya kacamata itu dipakai sebagai alat bantu penglihatan buat mereka yang matanya minus/plus atau mengalami kesulitan membaca, tapi banyak anak-anak yang matanya ga kenapa-napa malah pake ginian cuma buat gaya-gayaan biar kesannya smart atau nerd, terus diposting deh ke Instagram pake caption motivasi yang lebih inspiratif dari artikel-artikel motivasi di blog ini.


Enaknya tinggal di Indonesia kalau mau jadi motivator cuma butuh akun Instagram sama foto yang menarik, fotonya ga perlu nyambung sama caption, contoh foto selfie pake kacamata (padahal ga rabun) lalu dikasih caption yang diambil dari quotes tokoh terkenal sama hashtag kekinian yang lagi tren, selamat deh kamu berhasil membangun bangsa dengan cara yang berbeda. Wow.

2. Behel

behelSaya punya temen yang rela ngeluarin duit jutaan buat pasang behel padahal tuh gigi ga kenapa-napa, tapi ya sudahlah terserah orangnya kan hidup-hidup dia, mungkin dengan dia pasang behel bisa membantu ekonomi para dokter gigi yang sedang kesulitan finansial karena sekarang anak-anak jarang ada yang sakit gigi soalnya ga ada lagi yang makan permen tapi mereka semua sibuk main smartphone terus 24 jam/7 hari sampe lupa makan, jadi kehadiran anak-anak kekinian yang suka pasang behel padahal ga ada butuh-butuhnya ini bisa melestarikan industri kedokteran gigi di Indonesia.

3. Contact lens (softlens)

contact lens softlensTerutama buat perempuan yang suka pake softlens berwarna biar mirip bule atau artis Korea, padahal fungsi asli softlens itu buat kesehatan mata (medical device) bukan untuk gaya-gayaan, tapi gapapa toh ga merugikan kita juga, mungkin memang mereka perlu itu demi estetika dan kelangsungan hidup umat kekinian jaman sekarang.

4. Masker

masker mulutSuka heran sama orang yang pake masker mulut padahal lagi dalam ruangan (indoor) dan ga ada masalah penyakit sama sekali. Mungkin wajahnya terlalu ganteng/cantik takut yang lewat nanti kepincut dan diikutin sampe rumah, atau mungkin takut dikira mirip artis tertentu dan bakal diajak foto bareng sama orang-orang sekitar.

Kalau begini terus mungkin nanti beberapa tahun kedepan helm motor yang full face juga bisa jadi next fashion item anak-anak kekinian, jadi kita tunggu saja inovasi selanjutnya dari para penerus bangsa ini.



Itulah tadi 4 alat bantu yang sering disalahgunakan oleh para kidz zaman now, semoga infonya bermanfaat dan bisa dipraktekkan untuk mencapai kesuksesan dalam hidup Anda.

Note: Artikel kali ini ga begitu penting, ga perlu dianggap serius (ga perlu dibaca juga sebenarnya) cuma sekedar shit posting aja, karena cuma ngeluarin unek-unek dan kegelisahan sehari-hari.


Related Posts: